Sunday 17 September 2017

#AcneDiary: My Acne Series Product Review

Melanjutkan postingan saya tentang pengobatan jerawat yang saya coba, setelah mendapatkan pencerahan dari Bali trip saya yang terakhir, akhirnya saya ke apotek cari Mediklin. Harganya sekitar Rp 50,000-an. Selain Mediklin, saya juga berbelanja lemon dan madu yang saya gunakan sebagai masker wajah.

Mediklin sih highly recommended ya, tapi bagi saya, obat ini perih bangeeet. Apalagi dikombinasikan dengan masker lemon, my face feels like burned. So I stop. Tapi belum ada sebulan penggunaan, perubahan pada jerawat terasa, jerawat jadi mengering. But then again, saya nggak sanggup, jadi saya stop.

Long story short, atas rekomendasi dan nyoba-nyobain produk teman-teman dekat saya, akhirnya saya memakai beberapa produk ini; Oxy 10, Hatomugi, Oxy Cover dan Hadalabo Anti Aging. Berikut review saya mengenai produk tersebut.



OXY 10

I may say, Oxy 10 is a miracle. Cliche? I think not. Oxy 10 adalah produk untuk mengobati jerawat dengan kandungan 10% Benzoyl Peroxide, zat yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan krim tersebut pada jerawat dan voila, dalam 1-3 hari jerawat akan mengering. Pada kasus saya, karena yang jerawatan hampir semuka, makanya saya ngolesinnya kayak ngolesin krim malam. Kulit kering adalah salah satu efek yang ditimbulkan oleh Oxy 10. Selain kering, kulit saya kehilangan kelenturannya sehingga muncul kerutan. Akhirnya saya kombinasikan dengan produk kedua: Hatomugi.

Anyway, Oxy 10 ini tidak dijual di Indonesia, hanya di Singapore. Tapi jangan sedih, dengan kemajuan tekhnologi saat ini, Anda dapat dengan mudah membelinya di Tokopedia maupun Online Shop di Instagram. Harga 25 gr Oxy 10 sekitar SGD 9 di Indonesia ada yang menjual Rp 75,000 - Rp 125,000. Ada juga kemasan yang lebih kecil 10 gr dengan harga sekitar SGD 4,5 dan dijual sekitar Rp 45,000 - Rp 55,000.

Oh ya, selain Oxy 10, ada juga Oxy 5. Bedanya terletak pada persentase kandungan Benzoyl. Bagi kamu yang jerawatnya tidak terlalu parah, kamu bisa mencoba Oxy 5 terlebih dulu. Kalau Oxy 5 tidak terlalu memberikan efek yang nyata, kamu bisa beralih ke Oxy 10. Karena kondisi kulit dan jerawat saya yang cukup parah, saya langsung memutuskan untuk menggunakan Oxy 10. Awal pemakaian agak perih tapi menurut saya tidak seperih Mediklin. Sejak pakai Oxy 10, saya tidak lagi menggunakan masker lemon, karena jerawat cepet banget kempesnya. Kalau kamu masih ragu dengan Oxy 10, kamu bisa baca review dari pengguna lainnya di Female Daily.

Jerawat saya memang cepat kering dan hilang, namun bukan berarti tidak ada lagi jerawat ya. Jerawat bulanan yang disebabkan karena haid tetap datang, tapi jerawat lainnya tidak lagi ada. Jadi saya cukup merekomendasikan produk ini bagi kamu yang saat ini sedang mencari obat jerawat yang aman dan bekerja dengan cepat.

Hatomugi

Atas rekomendasi teman, saya membeli Hatomugi untuk mengatasi kulit kering saya yang disebabkan karena pemakaian Oxy 10. Hatomugi bisa digunakan sebagai toner dan masker. Jadi saya membersihkan muka saya dengan produk ini, lalu cuci muka. Setelah itu saya menotolkan Hatomugi pada kapas dan mengompres muka saya dengan kapas-kapas tersebut. Dalam 2-3 minggu, kulit saya berangsur-angsur membaik dan kembali halus.

Teman saya mengatakan, Hatomugi ini adalah FTE SK II ala-ala. Kenapa menyebutnya seperti itu? Karena efek yang ditimbulkan hampir sama tapi harganya murah banget. Untuk produk sebesar itu harganya hanya Rp 90,000-an. Produk kecantikan Jepang ini bisa Anda dapatkan di Watson atau Guardian. Wajib banget dicoba!

Oxy Cover

Oxy Cover ini sama halnya dengan Oxy 10, mengandung benzoyl untuk mengatasi masalah jerawat. Bedanya, Oxy Cover ini berwarna coklat, jadi Anda bisa mengaplikasikannya untuk menutupi jerawat saat akan pergi ke kantor atau acara lainnya. Selain bisa mengobati jerawat, Oxy Cover juga berfungsi sebagai concealer. Smart product!

Oxy Cover juga tidak dijual di Indonesia, tapi kamu bisa dengan mudahnya membeli produk ini di Tokopedia maupun Online Shop di Instagram. Sizenya hanya ada 1, 25 gr, harganya saya lupa tapi sepertinya 11-12 sama Oxy 10.

Hadalabo

Sebenarnya perkenalan saya dengan Hadalabo berawal dari ketidaksengajaan. Jadi waktu itu adek saya nitip dibeliin starter pack Hadalabo, tapi dia tidak tahu perbedaan ketiga starter pack yang berbeda warna itu. Saya baca satu per satu dan ketemulah dengan Hadalabo merah yang berfungsi sebagai anti aging. Saya tertarik dengan produk ini karena, walaupun kulit saya sudah tidak kering lagi, tapi kerutan di area mata belum menghilang. Saat itu, saya mencoba pelembab Skin Aqua yang sangat direkomendasikan oleh beberapa orang di Female Daily dan juga oleh seorang teman. Tapi mungkin karena kulit saya semacam kulit badak yang tebal banget, jadi Skin Aqua ini kurang maksimal untuk mengatasi masalah kulit yang saya alami.

Starter pack ini terdiri dari 3 produk; facial wash, lotion dan milk. Well, sebenarnya saya kurang paham juga beda fungsi lotion dan milk, tapi saya kombinasikan saja penggunaannya. Saya menggunakan produk ini di malam dan pagi hari. Step yang saya lakukan untuk penggunaan di malam hari adalah sebagai berikut; bersihkan muka dengan toner Hatomugi, lalu cuci muka dengan Hadalabo Facial Wash, lalu kompres muka dengan Hatomugi selama 10-15 menit, terakhir oleskan Lotion kemudian Hadalabo Milk. Untuk penggunaan di pagi hari, stepnya sebagai berikut; cuci muka dengan Hadalabo Facial Wash, lalu bersihkan muka dengan Hatomugi, terakhir aplikasikan Lotion kemudian Milk. Perubahan pada kulit saya terlihat dalam minggu ke-3, kerutan di bagian mata berangsur-angsur menghilang dan kulit kembali kenyal. Starter pack ini murah banget, harganya cuma Rp 35,000 dan bisa Anda beli di Watson, Guardian atau Century.

Lalu bagaimana dengan Oxy 10 dan Oxy Cover? Saya menggunakan Oxy 10 jika ada jerawat yang meradang, ditotol di area yang berjerawat setelah aplikasi Hadalabo Milk. begitupun untuk Oxy Cover, saya totolkan di area bekas jerawat yang ingin saya samarkan setelah penggunaan Hadalabo Milk.

Jerawat berangsur-angsur hilang
Juli 2017 - Lumayan mulus ya
Saya mulai menggunakan kombinasi produk ini pada bulan Januari 2017, dan hasilnya memang tidak instan. Tapi pada bulan Juli 2017, hasilnya bisa Anda lihat pada foto saya berikut ini. Sorry saya tidak bisa memberikan foto saya saat jerawatan dulu, jadi tidak ada perbandingan before & after. Maklum pas jerawat saya banyak banget, jangankan selfie, foto dari jauh saja suka males. Kalaupun foto, editannya yacalam banget deh.

Hikmah dari pengobatan jerawat yang saya lakukan selama hampir 1 tahun ini adalah, sebagai wanita kita harus paham bahwa kulit masing-masing orang berbeda, sehingga membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Produk-produk yang saya coba ini bisa jadi berhasil pada kulit saya, tapi belum tentu berhasil pada kulit Anda. Kalau saat ini Anda masih berjuang dalam memerangi jerawat, pesan saya adalah sabar dan jangan menyerah. Keep trying! Semoga review saya ini bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk selalu cuci muka secapek apapun Anda, serta tidur di bawah jam 12 malam karena kurang tidur juga bisa memicu timbulnya jerawat.

Love,
M

3 comments:

  1. Mlm kak.. Mau nanya ni.. Pas masi ngobati jerawatnya kaka pake foundation Atau ndak ga..? Trs pas pakai hatomugi itu Pas masi pakai oxy 10 Atau Pas uda ga pakai lg? Saya juga lg Bingung gmn caranya biar ga kering pas pakai oxy 10..thx ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi alin, aku bener-bener ga pakai makeup pas muka jerawatan semua. jd kl malam, bener2 pakai oxy10 semuka karena jerawatku bnyk bgt :( paginya langsung kering bgt kan, lalu aku pakai hatomugi sebagai hydrating toner, dilanjutkan moisturizer. waktu itu aku pakai skinaqua, tapi kurang hydrating, akhirnya aku pindah pakai moisturizernya biore warna biru (water based) yg bisa dibeli di guardian. oxy cover itu berfungsi sebagai foundation, jadi aku cukup pakai oxy cover, dan bedak tabur Ultima II. Malemnya pakai hatomugi lagi, lalu oxy10. Tapi pas jerawat udah mengering, aku mulai pakai sleeping mask. karena aku baru sadar, salah satu kunci untuk lepas dr jerawat adalah kulit yg memiliki kandungan air yg banyak, jd hydrating sleeping mask ini ngaruh bgt bikin glowing. bisa coba dari Laneige (yg plg mudah didapatkan di indo) atau Neutrogena (aku beli di SG, harganya lbh murah drpd laneige), atau kl mau yg mahal & bagus, bisa coba Dior Life.

      Delete
  2. Mens Wedding Band Titanium - Tintium Art
    Mens wedding band titanium is the medical grade titanium earrings new jersey titanium bars created to create the perfect wedding venue for your wedding event or trade ffxiv titanium nugget show. titanium knee replacement Tintium Art gaggia titanium is premium-quality,

    ReplyDelete